Wednesday 3 June 2015

Kumpulan Puisi Galau Terbaru Berbagai Tema

Puisi Galau Terbaru - Jelas sekali terpampang di bagian nama dan alamat situs ini bahwa situs ini merupakan situs yang berisikan berbagai kumpulan puisi terbaru dengan berbagai tema dan kategori. Tak heran jika kita mendapati website ini banyak membahas berbagai kumpulan puisi berbagai tema mulai dari tema-tema remaja, kehidupan, kehidupan agama sampai pada tema-tema remaja masa kini. Seperti yang akan segera kita nikmati kali ini misalnya, yaitu berbagai koleksi puisi untuk remaja modern yaitu puisi galau. Ingin membacanya?

Sebelum kita ke puisi yang dimaksud sebaiknya kita bahas sedikit mengena arti dari kata galau tersebut. Merujuk kamus bahasa Indonesia, galau bisa diartikan sebagai pikiran yang kacau tidak karuan. Secara sederhana galau dapat diartikan sebagai perasaan resah, gelisah, kacau atau terombang-ambing.

Jadi dapat dikatakan juga bahwa galau adalah sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena kita bingung entah karena masalah cinta atau masalah pekerjaan yang memaksa kita untuk memilih sesuatu sehingga membuat kita bingung dan membuat emosi kita menjadi labil. Galau terjadi disaat kita berada pada suatu pilihan, sebelum melakukan pilihan dan sesudah menentukan pilihan.

Dilihat dari sedikit pengertian kata tersebut maka dapat dikatakan bahwa puisi galau adalah puisi yang menggambarkan perasaan kacau pada pikiran seseorang. Puisi galau ini akan menggambarkan berbagai perasaan gelisah, resah atau terombang-ambing tidak menentu yang terjadi pada seseorang. Jadi puisi ini dapat juga dikategorikan kedalam puisi sedih. 

Kumpulan Puisi Galau Terbaru

Pertama akan kita bahas terlebih dahulu isi lengkap dari kumpulan puisi dengan tema ini. Seperti kita ketahui dari penjelasan di atas, dari segi isi maka puisi galau ini tentu bisa memiliki tema-tema yang sangat beragam. Tema dari puisi ini bisa saja berisi tentang masalah cinta, kehidupan sehari-hari, kehidupan agama, pendidikan dan lain sebagainya. Maka dari itu dalam kumpulan puisi ini kita bisa mendapatkan banyak sekali puisi ini dengan berbagai pilihan tema.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai berbagai puisi yang bisa dikategorikan dalam puisi ini maka kita akan lihat berbagai tema puisi secara keseluruhan. Dari berbagai tema puisi yang sudah ada maka puisi galau ini bisa berisikan berbagai puisi yaitu:

1) Puisi rindu
2) Puisi sedih
3) Puisi patah hati
4) Puisi perpisahan
5) Puisi cinta
6) Puisi romantis
7) Puisi galau hati
8) Kumpulan puisi galau

Dari jenis puisi di atas, puisi rindu itu berarti berbagai puisi galau yang berhubungan atau berkaitan dengan perasaan rindu. Bisa saja isinya tentang kegalauan seseorang karena rindunya tak berujung dan sebagainya. Puisi sedih berarti merupakan puisi galau yang berisi kesedihan, mungkin saja ceritanya tentang seseorang yang merasa galau karena kesedihan yang tak berujung. Jadi begitu seterusnya dengan berbagai tema puisi lainnya

Dari berbagai tema di atas sudah banyak puisi yang bisa kita baca di situs ini. Ada puisi galau yang hanya terdiri dari 1 bait saja dan sangat singkat, ada yang sedang yaitu terdiri dari 3 atau 4 bait dan ada juga beberapa puisi yang cukup panjang yang terdiri lebih dari 6 bait. Bagi yang ingin membaca berbagai puisi khusus tema tersebut bisa langsung cek daftar judul puisi yang ada di bawah ini.
  1. Contoh Puisi 1 Bait Singkat
  2. Kumpulan Puisi tentang Ayah Terbaru
  3. Puisi Singkat, Kagumku Tuhan
  4. Contoh Puisi tentang Tanah Air Indonesia - New !!
  5. Puisi 2 Bait, Cinta itu Pilihan - New !!
  6. Contoh Puisi Persahabatan 3 Bait Terbaru
  7. Contoh Puisi Tentang Hujan 3 Bait
  8. Perasaan yang Kandas, Puisi Cinta Sedih - New !!
  9. Puisi Patah Hati, Pupus - New !!
  10. Puisi Religi, Tuhan Raihlah Hidupku
  11. Puisi Sedih, Sisa Sisa Suram
  12. Puisi Terbaru, Lilin Kecil
  13. Puisi tentang Sampah Terbaru - New !!
  14. Cerpen Patah Hati, Debu Debu Rindu
  15. Contoh Puisi tentang Tanah Air Indonesia - New !!
  16. Haruskah Ku Salahkan Mereka
  17. Puisi Pendidikan, Bukan Doa untuk Ku
  18. Puisi Persahabatan 4 Bait Yang Baru
  19. Puisi Religi, Untaian Penyesalan
  20. Puisi Terbaru, Sahabatku
  21. Puisi tentang Ayah, Kepergianmu - New !!
  22. Puisi tentang Kematian, Penyesalan - New !!
  23. Puisi tentang Lingkungan, Dilema Alamku - New !!
  24. Sekuntum Bunga untuk Guru Tercinta
  25. Puisi Cinta, Emosi Berteriak
  26. Puisi Jatuh Cinta, Bunga Cinta di Hatiku
  27. Puisi Patah Hati Koleksi Terbaru Lengkap
  28. Puisi Terbaru, Semangat Juang Pahlawanku - New !!
  29. Puisi Cinta, Tak Mampu Lagi Bertahan - New !!

Bagaimana, cukup banyak bukan Kumpulan Puisi Galau Terbaru Berbagai Tema yang bisa kita nikmati disini? Maka dari itu, jangan sampai kita lupa untuk mencatat alamat situs ini dan sering-sering berkunjung. Jangan sampai ketinggalan berbagai puisi terbaru yang akan selalu ditambah, nanti rugi loh...!

Contoh Puisi Galau Terbaru
Di atas kan sudah kita lihat daftar lengkap dari puisi galau terbaru yang ada, bagaimana jika kita tidak memiliki waktu untuk memilih mana yang bagus? Tenang, untuk cadangan kita yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencari dari berbagai daftar di atas maka sudah disiapkan juga satu judul puisi yang bisa kita baca langsung, sekarang dan saat ini juga. 

Puisi berikut ini merupakan puisi singkat 2 bait yang berisi tentang rasa galau seseorang. Puisi ini berjudul "Oh galau" yang ditulis dengan bahasa dan diksi yang cukup sederhana. Puisi ini tentunya bisa kita baca sebagai hiburan atau bisa juga kita gunakan untuk bahan belajar. Penasaran, mari kita baca langsung contoh puisi tersebut!

Oh Galau
Oleh Desra Liana Buchari

Kepada galau, gelisah meruang
Belati menari di setiap nyata
Membungkam tanya
Tersebab galau, menuliskan sajak
Mengacau bersama getar sepi

Melarik puisi mengobati nyeri sendiri
Biarkan galau yang memahami bumi
Gelapnya selalu menyeluruh
Biarkan takdir datang malam ini
Dengan indah atau pun keluh

Kumpulan Puisi Galau Terbaru Berbagai Tema


Semoga koleksi lengkap dari puisi galau di atas bisa menjadi inspirasi dan hiburan bagi kita semua pecinta puisi. Jangan lupa terus jadikan situs ini sebagai salah satu referensi situs puisi terbaik. Silahkan lanjutkan ke beberapa puisi lain dibagian kategori.