Thursday 5 November 2015

Contoh Puisi tema Lingkungan, Ayo Menanam Pohon

Contoh Puisi tema Lingkungan, Ayo Menanam Pohon - Puisi bukan hanya dijadikan untuk karya seni yang diambil keindahannya saja melainkan bisa juga digunakan untuk sarana mengajak kebaikan. Begitu juga dengan contoh puisi 4 bait singkat berikut ini yang berisi ajakan dan anjuran yang bermanfaat. Seperti terlihat pada judul, karya puisi kali ini mengambil tema lingkungan yaitu khususnya tentang kelestarian lingkungan dengan menanam pohon. 

Seperti karya yang lain, Contoh Puisi tema Lingkungan tersebut juga tersusun dengan diksi yang sederhana dan mudah dimengerti. Jika dilihat dari isinya, puisi lingkungan ini cukup bagus karena mengingatkan kepada kita arti pentingnya pohon bagi kehidupan manusia. Jika dilihat dari susunannya puisi berjudul "ayo menanam pohon" tersebut juga sangat menarik dan patut untuk di baca. Tapi sebelum membacanya mari kita lihat juga beberapa puisi tema lingkungan lainnya di bawah ini.

Puisi tema lingkungan alam
Pusi lingkungan
Puisi tema lingkungan sekolah
Contoh puisi tema lingkungan sekolah
Puisi tema alam
Puisi tema pendidikan
Artikel puisi tema lingkungan
Makalah puisi tema lingkungan

Dengan tambahan Contoh Puisi tema Lingkungan kali ini maka diharapkan beberapa karya di atas juga akan semakin lengkap saja. Dari pada semakin penasaran dengan isi dari puisi singkat yang bagus tersebut lebih baik kita baca langsung puisinya di bawah ini.

Ayo Menanam Pohon
Contoh Puisi tema Lingkungan

Dunia tanpa pohon
Bayangkan bagaimana jadi
Tak ada kehidupan
Pasti itu terjadi
Satu pohon sejuta manfaat
Tanpa pohon dunia kiamat

Terik mentari berdiri di lapang
Duduk di bawah pohon rindang
Rasakan beda udara sejuk
Di bawah pohon bisa mengantuk

Hutan gundul ozon terbuka
Gunung gundul banjir melanda
Bakau hilang air laut kemana
Tak ada pohon bagaimana rasanya

Mulai menanam
Kurangi menebang
Jagalah alam
Agar seimbang
Jadikan asri
Bumi sendiri

Tag: Puisi Lingkungan, Puisi 4 Bait

Selesai sudah, mudah-mudahan Contoh Puisi tema Lingkungan, Ayo Menanam Pohon di atas bisa berkenan di hati para pembaca semua. Tak lupa sekedar mengingatkan, jika sering membutuhkan puisi maka tidak ada salahnya untuk mencatat alamat situs puisi ini sebagai referensi tambahan. Disini akan selalu diberikan berbagai puisi-puisi terbaru dengan berbagai tema yang lengkap. Itu saja, semoga berkenan dan selamat membaca!