Thursday 4 June 2015

Puisi Religi Terbaru, Ketakutan ku

Puisi Religi Terbaru, Ketakutan ku - Meski sudah banyak puisi yang ada namun khusus untuk puisi yang sedikit panjang seperti puisi 7 bait memang masih cukup sedikit. Maka dari itu hari ini akan kita tambah lagi koleksi yang ada dengan sebuah puisi terbaru dengan judul "ketakutanku". Puisi ini adalah puisi dengan tema keagamaan. Maka dari itu bisa disebut juga sebagai puisi tentang religi. Mau ikutan membacanya?

Sebagai puisi 7 bait maka puisi ini tidak begitu singkat seperti puisi lain. Puisi ini meski kalimat-kalimatnya tidak panjang namun berukuran sedang. Isi puisinya adalah seputar hubungan seorang manusia dengan sang pencipta. Dari pada penasaran mari kita baca puisi tersebut!

Ketakutanku
Oleh Afifah Gusti Ayu Ikadaru

Setiap hembus nafasku
Setiap detak jantungku
Selalu menyebut nama-Mu
Selalu memanggil nama-Mu

Dalam heningnya malam
Aku selalu merasakan kerinduan ku pada-Mu
Kerinduan yang selalu datang dalam jiwa
Tapi, aku takut Kau pergi dariku

Setiap lantunan ayat-ayat Al-quran,
Adalah lantunan nada yang indah
Setiap suara Adzan,
Adalah sebuah lantunan lagu yang merdu

Dzikir,
Adalah pengobat hati yang selalu membuat tenang jiwa
Tidak ada yang bias menggantikan lagi-lagu indah
Yang Kau ciptakan

Hidup dan matiku hanya untuk-Mu
Hidupku tiada berdaya tanpa-Mu
Hidupku hancur jika tanpa-Mu
Tapi, jika Kau berada di sisiku,

Aku merasa tenang
Tuntunlah aku di jalan-Mu
Jangan biarkan aku tersesat
Jangan pernah pergi dari kehidupanku

Aku tak ingin jauh dari-Mu
Yaa Rabbii…