Friday 5 June 2015

Puisi Pendek 4 Bait, Mencari

Puisi Pendek 4 Bait, Mencari - Puisi memang bisa menjadi hiburan tapi kalau terlalu panjang kadang kita malas juga untuk membacanya. Memang, bagus tidaknya, menghibur tidaknya sebuah puisi memang tidak tergantung pada panjang pendeknya puisi tersebut melainkan tergantung pada makna dan juga susunan syair yang ada. Maka dari itu, untuk melengkapi koleksi yang ada, khusus bagi yang kurang begitu menikmati puisi panjang, berikut akan ditambah satu judul puisi pendek dengan tema cinta.

Puisi yang satu ini juga bagus dan layak untuk kita baca. Selain karena cerita dan pesannya bagus, puisi ini juga menggunakan pilihan dan untaian kalimat yang tersusun apik penuh makna. Puisi pendek empat bait ini mengisahkan kehidupan atau kisah cinta yang perih atau cinta yang berakhir dengan kepedihan. Puisi ini mengharukan, jelasnya mari kita baca saja puisi tersebut.

Puisi Pendek 4 Bait, Mencari
Oleh Putri Rahayu Ningsih

Aku berdiam di sudut kegelapan
Semilir angin membawa kabut kepedihan
Menahan luka yang teah engkau torehkan
Mengecap pahitnya sebuah kehidupan

Sesaat ku coba palingkan pandanganku
Namun semua terasa semakin berat
Tak kuasa aku melangkahkan kaki
Tempat di mana cinta kita bersemi
Rasa hati tak ingin mengakhiri

Aku harus mencari
Terus mencari
Takkan lelah mencari
Sampai aku temui

Belum jua ku dapati
Ke mana engkau pergi
Akankah kau kembali?
Aku di sini untuk menanti