Sunday 31 May 2015

Puisi 2 Bait, Cinta itu Pilihan

Puisi 2 Bait, Cinta itu Pilihan - Kalau tidak salah koleksi untuk puisi dengan panjang 2 bait masih sangat sedikit. Maka dari itu sekarang akan kita tambah koleksi yang sudah ada tersebut dengan satu buah puisi singkat terbaru yang bertemakan cinta. Pasti seru ya, kalau masalah cinta, baik itu novel, cerpen maupun puisi dan karya lain biasanya akan mendapatkan sambutan yang antusias. Ya, cinta memang sesuatu yang tak mungkin bisa lepas dari kehidupan kita.

Sedikit gambaran analisis saja, puisi berikut hanya terdiri dari dua bait. Bait pertama terdiri dari 7 baris dan bait kedua terdiri dari 6 baris. Kata - kata yang digunakan (diksi) masih tergolong mudah untuk dipahami. Meski begitu, untuk masalah makna yang terkandung di dalam puisi ini tentu kita harus membacanya terlebih dahulu.

Dengan membaca secara mendalam maka kita dapat menemukan berbagai unsur yang ada dalam puisi tersebut. Kita juga akan mampu mengungkapkan bagaimana pesan yang coba ingin disampaikan oleh sang penulis. Ya sudah, sekarang mari kita baca langsung Puisi 2 Bait berjudul Cinta itu Pilihan tersebut di bawah ini.
Cinta itu persembahan
Persembahan akan sebuah perasaan
Bagaimana jika hati terkoyak oleh cinta??
Mungkin air mata menjadi tawa
Duka menjadi suka
Dan haruskah rubah semua itu tanpa terpaksa?
Cinta itu pilihan

Bisa diaplikasikan oleh alam bahkan raga bisa berkata
Atau air mata yang akan membanjiri kehidupan ini?
Lebih bahagia jika aku turut merasakan keduanya
Tuhan….haruskan kehidupan seperti ini jadi kebimbangan?
Diantara neraca duka dan suka
Diantara berat airmata dan tawa