Wednesday 2 September 2015

Contoh Puisi 15 Baris 3 Bait tentang Kesedihan

Contoh Puisi 15 Baris 3 Bait tentang Kesedihan - Beberapa waktu lalu ada beberapa rekan yang secara khusus meminta sebuah karya puisi dengan beberapa kriteria tertentu. Puisi yang diminta tersebut yaitu harus terdiri dari 15 baris dan tersusun dalam 3 bait puisi. Selain dari tata susunan puisinya, rekan tersebut juga meminta karya ini khusus mengambil tema tentang kesedihan.

Sudah seperti menjadi sebuah keharusan ketika ada seorang pengunjung setia situs ini meminta tolong maka admin atau pengurus situs ini harus berusaha sekuat mungkin untuk mengabulkannya. Untuk itulah kali ini karya puisi terbaru ini di dedikasikan untuk rekan tersebut. Puisi berikut mungkin tidak begitu bagus dan mungkin sedikit acak-acakan namun setidaknya dalam karya tersebut ada itikad baik dari kami untuk saling membantu. Tapi sebelum membaca puisi yang dimaksud mari kita lihat juga beberapa karya berikut!

1) Puisi cinta dibalik pikiran
2) Puisi kehidupan wanita biasa
3) Puisi terbaru cinta dan angan

Diharapkan bagi siapa saja pengunjung yang butuh karya dengan kriteria tersebut bisa menggunakan contoh puisi ini. Puisi ini sesuai dengan ketentuan di atas maka tidaklah begitu panjang. Selain itu isi dair puisi ini juga tidak rumit, diksinya mudah untuk dipahami juga. Supaya tidak menghabiskan waktu terlalu lama mari kita baca langsung puisi kesedihan tersebut di bawah ini.

Janji Indah Cinta Kita
Contoh Puisi 15 tentang Kesedihan

Dari bertemu tiga tahun lalu
Kita menyatu padu dalam satu rasa
Dalam binar asmara yang surga
Membiaskan sumringah di wajah
Berjanji satu hati

Tidak saling tinggal
Tanpa saling sakit
Selalu menjaga, melengkapi
Bak mutiara dalam kerang
Bersinar di kejauhan

Saling setia jalani hidup
Menjaga hati menjaga perasaan
Cemburu membangun rindu
Curiga membangun rasa
Satu janji sehidup semati

Di atas adalah satu karya yang dapat kita gunakan untuk Contoh Puisi 15 Baris 3 Bait tentang Kesedihan yang kita butuhkan. Untuk melengkapi contoh tersebut masih ada satu lagi karya serupa yang bisa kita baca bersama-sama. Berbeda dengan yang di atas, puisi di bawah ini memiliki tema kesedihan namun sesuai dengan tema pendidikan. Supaya lebih jelas mari baca langsung di bawah ini.

Inilah Kegelisahanku, Guru
Puisi 15 Baris 3 Bait tentang Kesedihan

Bapak ibu taukah
Terkadang aku begitu lelah
Terkadang aku begitu pasrah
Berjuang, berperang
Melawan kebodohan dengan bimbinganmu

Bapak ibu taukah
Meski sering putus asa namun kami berusaha
Meski sering salah namun kami berusaha
Meski sering telat namun kami berusaha
Menerima dan mengerjakan semua pekerjaan rumah

Bapak ibu guruku, taukah
Kami mohon lebih dari kesabaran
Kami mohon lebih dari pengetahuan
Karena keteladanan lah yang kami terapkan
Meniru tingkah dan lakumu

Itulah tadi 2 puisi singkat terbaru yang bisa kita sampaikan kali ini. Mudah-mudahan dengan tambahan koleksi puisi di atas kita bisa lebih banyak bacaan bermutu sebagai hiburan. Tak lupa kami ingatkan untuk rekan semua agar bisa mencatat alamat situs ini agar lebih mudah dalam mencari karya puisi terbaru lainnya. Itu saja, sampai bertemu pada syair selanjutnya.