Monday 1 June 2015

Puisi Cinta, Tak Mampu Lagi Bertahan

Puisi Cinta, Tak Mampu Lagi Bertahan - Untuk cinta tak akan pernah ada rasa bosan, mungkin sedikit jenuh iya. Tapi semua itu pasti akan berlalu dan menghadirkan lagi senyum manis. "Tak mampu lagi bertahan" merupakan sebuah puisi cinta sedih yang tergolong masih cukup baru. Bagi penggemar puisi yang hobi membaca berbagai karya puisi hendaknya jangan sampai melewatkan puisi indah ini.

Puisi ini menggambarkan sebuah perjalanan cinta sang tokoh, singkat cerita perjalanan cintanya akhirnya berakhir karena tokoh "aku" telah pergi meninggalkan sang kekasih. Penyebabnya karena sebuah salah paham yang tak diluruskan dan mungkin juga terkesan dibiarkan. Seru cerita yang ada dalam puisi ini, bahasa dan untaian kata yang digunakan pun cukup indah.

Khusus bagi kita penggemar puisi cinta mudah-mudahan bisa terhibur dengan adanya koleksi puisi terbaru ini. Ya sudah, sekarang mari kita baca langsung puisi yang terdiri dari 6 bait tersebut. Selengkapnya puisi cinta terbaru tersebut sebagai berikut!

Tak Mampu Lagi Bertahan
Oleh Anggraeni Dias Saputri

Ada begitu banyak pertanyaan yang timbul saat itu
Yang hingga sekarang belum terjawab
Awal aku begitu penasaran, hingga sekarang aku tak peduli lagi tentang pertanyaan
Pertanyaan sederhana, yang mungkin sulit kau jawab saat itu
Tapi entah, kenapa ketika kamu datang lagi, pertanyaan ini kembali muncul di otak ku

Kenapa dulu kau membiarkan aku pergi??
Kenapa dulu kau tak menceritakan hal yang sebenarnya??
Kenapa dulu kamu tak menahan ku??
Kenapa dulu kau enggan mencoba untuk memperbaikinya??
Kenapa dulu kau membiarkan aku pergi dengan kesalahpahaman ini??
Kenapa dulu kau hanya diam dan menangis??
Kenapa dulu ... Itu pertanyaan dulu kala..

Aku tak berniat mendesak mu saat itu, 
hanya saja aku butuh kejelasan tentang apa arti sebuah hubungan ini
Arti diriku untukmu..
Pentingnya aku disampingmu..
Butuhkah kau tentang kehadiranku..
Sulitkah??

Hingga aku benar-benar lelah dengan diam mu, 
Putuskan untuk pergi dengan membawa pertanyaan ini..
Entah.. entah kemana pertanyaan ini ku bawa..
Aku percaya, yang entah bagaimana, suatu saat nanti pertanyaan ini akan menghilang perlahan..

Kini..
Saat aku dapat terbiasa tanpa mu..
Saat aku lupa pertanyaan itu..
Kau kembali di hadapanku..
Meminta ku kembali..
Mengangkat kembali apa yang aku janjikan padamu..
Lalu, apa kau tak bercermin??
Kemana saja kau selama ini??
Kau melupakan janji yang kau berikan padaku, namun kau meminta ku untuk menepati janji??
Butakah dirimu??

Aku tak akan kembali padamu..
Kembali merangkai kisah dengan orang yang sama..
Aku tahu, selama kau menghilang bisa saja semua sikapmu berubah..
Aku tahu, bisa saja kau telah menyesali keputusanmu..
Bisa saja semua berubah, bisa saja..
Dan akupun bisa, merubah arti hatiku untukmu..
Maaf, aku tak mampu lagi bertahan denganmu