Friday 5 June 2015

Puisi Pendek Tiga Bait, Ku Tunggu

Puisi Pendek Tiga Bait, Ku Tunggu - Setelah beberapa minggu bergulat dengan analisis puisi, mulai dari parafrase sampai analisis pesan moral yang ada dalam suatu karya kita akan sejenak memanjakan diri dengan sebuah karya singkat yang menghibur. Kenapa menghibur, karena yang akan kita nikmati saat ini adalah sebuah karya yang cukup pendek namun dalam makna yang ada didalamnya. Karya puisi ini merupakan puisi pendek 3 bait yang bahasanya sederhana dan mudah dipahami.

Ya memang sih, kalau dilihat dari sisi panjangnya maka memang sudah banyak puisi-puisi lain yang hanya terdiri dari tiga bait saja namun tidak salah juga jika yang sudah ada tersebut kita lengkapi lagi, benar bukan? Nah, yang akan kita nikmati ini adalah sebuah contoh puisi singkat dengan tema cinta yang kurang lebih berisi kerinduan seseorang akan hadirnya cinta atau kekasihnya. 

Dalam puisi pendek ku tunggu ini digambarkan seseorang memendam rindu yang teramat dalam pada masa lalu yang sudah ter-lewati. Masa-masa yang cukup indah (mungkin) telah membelenggu hatinya untuk selalu mengingat dan membayangkan  canda tawa yang pernah ada. Ada secercah harapan dimana semua itu akan terulang dalam hidupnya. Sudahlah, dari pada mutar-muter lebih baik kita baca langsung!

Puisi Pendek Tiga Bait, Ku Tunggu
Kumpulan Contoh Puisi Terbaru

Hari yang berlalu
Menanti terharu
Datang sang waktu
Tuk sejarah baru

Kerinduan rasa
Berjumpa dengannya
Bercanda dan tertawa
Mengulang cerita

Rindu menanti
Mengingat yang terlewati
Lambat sang waktu berganti
Endapkan lara di sini