Monday 15 June 2015

Puisi tentang Ayah, Kepergianmu

Puisi tentang Ayah, Kepergianmu - Ada gurat kesedihan yang terpancar begitu besar dalam puisi ini, sebuah rasa sakit dan sedih karena telah di tinggal orang yang sangat dicintai dan dikasihi yaitu seorang ayah. Puisi ini bercerita tentang seseorang yang meratapi kesedihan atau merasakan penyesalan karena ditinggal mati ayah. Sebuah puisi sedih yang menggambarkan kehidupan di dunia ini. Tentu saja karya ini akan cocok untuk kita yang sedang mencari sebuah karya untuk renungan yang dalam.

Perlu diingat, puisi tentang ayah ini bukanlah satu-satunya puisi tema keluarga yang bisa di baca di situs kumpulan puisi ini. Selain puisi ini tentu masih ada banyak lagi puisi lain yang juga sama bagusnya dengan puisi berikut. Nah, sebelum membaca puisi penyesalan untuk ayah ini jangan lupa sempatkan pula untuk membaca beberapa judul lain misalnya:

1) Kumpulan puisi tentang ayah
2) Puisi 2 bait cinta itu pilihan
3) Puisi religi tuhan raihlah hidupku

Dari unsur kalimatnya, puisi tentang ayah singkat ini menggunakan pilihan kata yang sederhana. Namun rangkaian kata yang tersusun memberikan makna yang kuat akan cerita atau arti yang ingin disampaikan penulis. Bentuk puisi ini tidak berbeda dengan puisi lainnya, puisi ini merupakan salah satu contoh untuk puisi 4 bait yang bagus untuk kita baca. Bagi yang mencari karya puisi baik itu untuk bahan bacaan saja maupun untuk bahan belajar misalnya analisis puisi bisa menggunakan puisi ini.

Kepergianmu
Oleh Sakinah Nasution

Ku menoleh kepribaanmu
Kau pergi dengan nafas terakhirmu
Kehilanganmu adalah duka
Menyayat dalam lara
Derai sujud air mata di pembaringanmu
Tak lagi ku miliki pelindung diriku
Kini hanya ada sesosok wanita
Yang ku sebut Mama
Ayah,
Tak kuasa kelopak menahan air mata
Ayah bangunlah,
Lepaskan kain suci putihmu
Berdirilah kembali ke sampingku
Kamu adalah cinta dalam puisiku
Kamu adalah nama yang ku selip dalam setia doaku
Semoga di jendela Surga sana
Kau tatap aku dengan bahagia