Saturday 6 June 2015

Contoh Puisi untuk Guru Terlengkap

Puisi untuk Guru - Apakah guru merupakan orang yang penting? Tentu saja, guru adalah seseorang yang akan ikut andil dalam menyiapkan bagaimana masa depan seseorang. Meski tidak dapat secara langsung menentukan bagaimana nasib kita namun apa yang diberikan oleh guru akan mempengaruhi bagaimana kehidupan kita kelak. Guru berbagi banyak ilmu dan mewariskan banyak kebaikan.

Karya yang akan kita baca dari artikel ini adalah karya khusus yang akan berisi tentang guru. Berbagai karya berikut merupakan puisi tentang guru yang bisa kita jadikan sumber inspirasi dan juga sumber belajar. Akan ada dua poin yang akan kita dapatkan, pertama kita akan membaca dan mempelajari satu contoh puisi untuk guru dan kedua kita akan mendapatkan referensi untuk daftar puisi dengan tema khusus guru.

Kadang kala sebagai rasa ucapan terima kasih kita membuat sebuah puisi untuk dipersembahkan kepada guru kita yang sudah banyak berjasa mendidik kita. Kadang juga kita merangkaikan kata indah sebagai puisi sebagai salah satu kado atau hadiah pada seorang guru pada kesempatan tertentu misalnya saja saat mereka ulang tahun. Dengan berbagai koleksi puisi ini mudah-mudahan semua guru yang ada di dunia ini bisa merasakan kebanggaan karena telah mendidik putra putri terbaik mereka.

Kumpulan Puisi untuk Guru Terlengkap

Pada bagian yang pertama sekali, kita akan melihat terlebih dahulu beberapa koleksi yang sudah ada dalam situs khusus puisi terbaru ini. Kita akan mencari beberapa judul yang menarik, berkesan dan memiliki pesan mendalam yang sesuai dengan apa yang kita rasakan terhadap seorang guru. Daftar judul puisi ini tentu tidak bisa di buat terlalu panjang namun setidaknya kita bisa memiliki cukup pilihan dalam mencari berbagai karya yang sesuai kebutuhan.

Berikut ini sudah dipilih beberapa puisi yang di seleksi berdasarkan beberapa kriteria yaitu antara lain dipilih yang paling baru, yang paling indah dan romantis, yang paling tulus dan mengharukan dan yang paling banyak dicari. Daftar selengkapnya untuk kumpulan puisi ini bisa langsung kita lihat di bawah ini.
  1. Puisi pendidikan bukan doa untuk ku
  2. Puisi pendek 3 bait guruku
  3. Sekuntum bunga untuk guru tercinta
  4. Puisi terindah untuk guru
  5. Puisi untuk guru sd
  6. Puisi perpisahan untuk guru
  7. Kumpulan puisi untuk guru
  8. Puisi untuk guru tercinta
  9. Puisi untuk guru dalam bahasa inggris

Puisi terindah merupakan beberapa kumpulan puisi yang paling banyak di baca dan dikomentari oleh pembaca, sedangkan puisi guru SD sudah pasti berbagai puisi yang ditujukan khusus untuk para guru di lingkungan sekolah dasar. Ada juga puisi perpisahan yang bisa dipersembahkan sebagai kado dalam rangka perpisahan kita dengan para guru. Selain itu juga ada puisi yang ditulis dalam bahasa Inggris yang juga dengan tema pendidik.

Berbekal beberapa judul di atas kita bisa belajar merangkai kata yang indah yang bisa kita persembahkan untuk guru kita yang terhormat. Tentu saja, beberapa judul di atas hanya sebagian dari kumpulan puisi terbaru yang bisa kita baca disini. Jika ingin mendapatkan koleksi yang lebih banyak selain yang sudah disertakan di atas maka kita bisa langsung menuju ke kategori puisi guru yang ada di bagian bawah situs ini.

Contoh Terbaru Puisi untuk Guru

Sesuai dengan yang tertera dan yang tertulis dalam judul di atas tentu saja disini akan ada setidaknya satu buah contoh puisi terbaru yang bisa langsung kita nikmati. Contoh ini tentu merupakan contoh puisi tema guru yang bisa kita jadikan sumber inspirasi dan pengingat atas semua jasa yang diberikan oleh guru. Semoga contoh yang dipilih ini bisa mewakili beberapa karya lain yang juga tak kalah bagus dengan puisi ini. Mudah-mudahan kita semua yang sedang mencari contoh dari puisi untuk guru bisa terbantu dan tidak repot lagi.

Karya berikut berjudul "salam rindu untuk guru", dimana puisi tersebut merupakan puisi empat baris yang pilihan katanya sederhana dan mudah dimengerti arti dan makna yang terkandung di dalamnya. Sebagai puisi empat bait tentu saja puisi ini dapat kita kategorikan ke dalam puisi singkat atau puisi pendek dan pasti bisa selesai sekali baca saja. Baiklah, mari langsung kita baca bersama-sama contoh tersebut!

Salam Rindu untuk Guru
Oleh Mutiara Rachamawati

Guru,
Kau bimbing kami tulus
Kau didik dengan sabar
Setiap letih lelah
Tak kau hiraukan

Guru,
Tak bisa ku membalas semua jasa
Kau berikan
Setiap keluh kesah
Setiap tetesan keringat
Kami tetap acuhkanmu

Guru,
Di sini tempat ilmu
Kami berharap ridho dan ampunanmu
Berbakti tuk negara dan agama
Menjadi generasi yang Rabbani

Terima kasih, Guru
Bekal ilmu yang telah kau berikan
Terima kasih atas kesabaranmu
Hanya beribu maaf yang dapat terucap dari kami
Agar keikhlasan bersama langkah kami
Salam rindu kami untukmu, Guru…

Selesai sudah kita membaca tentang Contoh Puisi untuk Guru Terlengkap di atas. Sekarang jika kita belum menemukan puisi yang sesuai maka kita bisa mencari puisi lainnya di bagian pencarian situs. Akan lebih baik juga bila kita bisa mencatat alamat situs ini untuk dikunjungi lagi besok. Ya sudah, itu saja dulu, sampai bertemu lain waktu dengan berbagai kumpulan puisi lainnya.