Saturday 30 May 2015

Contoh Puisi Persahabatan 3 Bait Terbaru

Puisi Persahabatan 3 Bait - Sulit sebenarnya menggambarkan keagungan dan keindahan persahabatan hanya dalam beberapa kata atau bait saja. Dengan kata dan kalimat penuh makna, semua bisa saja terjadi, seperti gubahan syair menderu yang akan menggembalakan rasa kita. Mau mendengarkan beberapa penggal kalimat indah berikut?

Ya, untuk anda yang selalu setia menuangkan ide dan kreativitas dengan mata pena, karya sastra tak ternilai ada pada makna yang dikandungnya. Kali ini kata dan syair indah ini akan kita khususkan untuk sebuah tema baru yaitu mengenai puisi persahabatan. Yang diminta di sini adalah yang cukup singkat, indah namun penuh makna.

Kumpulan Puisi 3 Bait Terbaru

Seperti kita tahu, kumpulan puisi terbaru adalah sebuah situs khusus yang berisi berbagai koleksi karya puisi dengan berbagai tema yang paling lengkap. Maka dari itu untuk puisi yang panjangnya terdiri dari tiga bait ini juga terdiri dari banyak sekali judul. Tidak salah jika sebelum kita membaca karya tentang sahabat ini kita menyempatkan diri untuk melihat-lihat berbagai koleksi lain tersebut.

Untuk menambah referensi berbagai karya yang kita butuhkan kita bisa mencari judul-judul lain yang sekiranya menarik dan patut untuk kita baca. Oleh karena itu mari kita lihat juga beberapa kumpulan puisi lain yang ada di bawah ini. Puisi ini juga termasuk ke dalam kategori yang sedang kita cari.
  1. Contoh puisi tentang ibu
  2. Puisi patah hati koleksi terbaru lengkap
  3. Kumpulan puisi cinta terbaru lengkap
  4. Kumpulan puisi persahabatan terlengkap
  5. Puisi untuk guru
  6. Puisi galau terbaru
  7. Contoh puisi tentang hujan 3 bait
  8. Puisi patah hati pupus
  9. Puisi tentang sampah terbaru
  10. Perasaan yang kandas puisi cinta sedih
  11. Puisi sedih sisa sisa suram
  12. Puisi religi tuhan raihlah hidupku
  13. Puisi terbaru lilin kecil

Ada satu yang bisa anda baca sekarang, tapi yang satu ini hanya contoh saja. Anda bisa melihat dan menikmati berbagai puisi lainnya di bagian kumpulan puisi yang banyak. Kira-kira seperti apakah isi dari Puisi Persahabatan 3 Bait berikut? Anda yang penasaran bisa langsung membacanya berikut!

Contoh Puisi tentang Persahabatan 3 Bait

Kalau di atas kita telah menyempatkan diri untuk membaca juga beberapa koleksi lain maka sekarang kita teruskan untuk menikmati karya yang memang sedari tadi kita inginkan. Berikut ini adalah sebuah puisi yang menggambarkan betapa pentingnya seorang sahabat. Dari puisi ini kita bisa mengetahui bahwa sahabat sejati adalah mereka yang rela dengan ikhlas memberi tanpa pernah berharap imbalan dan balasan apapun. Selengkapnya mari kita baca puisi tersebut!

Diana, Sahabatku
Oleh Mandes Handoko

Seperti kandang tua, aku memperlakukanmu
Aku pulang, aku kembali hanya untuk kenyamanan itu
Kata sahabat tak kan cukup ungkapkan kamu dan aku

Nyatanya, aku selalu pulang
Seperti aku adalah satunya milikmu
Aku tahu kau buka mata
Apa yang kurasa tak pernah tanpamu

Aku gelisah, kehilangan sedetik bayangmu
Sahabat tak kan lelah, 
Sahabat tak kan lengah,
Menjadi Diana, panggung sekaligus sutradara
Dalam tatanan hidup dan jalan hidupku

Tak tahu, apa arti dari berbagai kalimat di atas, untuk ukuran puisi tak bisa ku lihat alur dan jalan cerita yang diberikan penulis, tapi sudahlah. Setidaknya Puisi Persahabatan 3 Bait di atas bisa sedikit menghibur dan melepas lelah. Selain contoh di atas lain waktu akan diberikan lagi berbagai puisi singkat 3 bait khusus untuk anda semua.