Monday 2 November 2015

Puisi Cinta, Di Tepian Pantai Cinta

Puisi Cinta, Di Tepian Pantai Cinta - Senang hati bukan kepalang jika sedang jatuh cinta, senantiasa selalu ingin bernyanyi, ceria dan penuh semangat. Cinta memang menjadi nadi bagi kehidupan makanya banyak juga karya sastra puisi yang berisikan tema cinta. Sesuai dengan judul maka kita akan menghadirkan sebuah karya dengan nuansa perasaan di dalam kalbu yaitu cinta. Karya tersebut mudah-mudahan dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi kita bersama dalam menjalani hidup sehari-hari. Semoga berkah cinta bisa selalu kita rasakan dan membuat hidup kita bahagia. 

Puisi kali ini diharapkan bisa menjadi tambahan referensi dan bahan hiburan bagi kita semua. Sekaligus satu karya tersebut mudah-mudahan bisa menjadi pelengkap dari berbagai tema puisi yang sebelumnya telah kita baca, misalnya saja tema tentang:

4) Puisi cinta patah hati
5) Puisi cinta sedih, Puisi cinta romantis
6) Pantun cinta, Puisi cinta lucu
7) Puisi cinta kahlil gibran, Kumpulan puisi cinta

Membaca karya puisi cinta tentu akan ada manfaat yang bisa kita ambil. Pertama tentu bisa dijadikan sebagai hiburan, kedua tentu bisa dipelajari hikmah dari kejadian atau cerita yang ada dalam puisi tersebut. Selain itu kita bisa juga menggunakan puisi cinta seperti ni sebagai bahan belajar mata pelajaran atau mata kuliah bahasa dan sastra Indonesia. Dari pada penasaran dengan puisi tersebut mari kita baca langsung di bawah ini.

Di Tepian Pantai Asmara
Contoh puisi cinta

Kulepas angan membumbung
Tak sedikitpun berkabung
Ku tentang rasa ini menghadang
Meski perih kadang meradang

Hati jiwa sepakat
Membiarkan cinta melekat
Melilitkan dirimu erat
Membiarkan hati terpikat

Sandarkan semua harap di tepi cinta
Titipkan angan di bibir derita
Ku tak kan surut meminta
Kepadamu ku suguh jiwa raga 

Belaian hati di tepi rindu
Menanti dan terus menunggu
Di pantai cinta mu itu
Ku gadaikan seluruh hidupku

Agar tak kecewa, agar aku bahagia
Menghabiskan sisa cinta berdua, selamanya
Tag: Puisi 5 Bait, Puisi Cinta, Cinta Pertama

Jangan beranjak dulu, selain yang ada di atas tentu masih ada banyak puisi lain yang bisa kita baca. Kita bisa memilih untuk membaca puisi cinta 5 bait atau puisi cinta lain yang lebih pendek, singkat atau bahkan puisi cinta yang agak panjang. Pokoknya di sini ada banyak karya menarik dan menghibur yang tidak boleh kita lewatkan begitu saja. Sekarang silahkan lanjutkan dengan beberapa karya lain di bagian bawah!