Tuesday 22 September 2015

Puisi Lucu Teknologi, Tak Mau Repot

Contoh Puisi Lucu tentang Teknologi - Kalau sedang tidak ada kerjaan atau kalau sedang ingin bersantai ada banyak hiburan yang bisa kita nikmati, salah satunya adalah dengan membaca puisi tema lucu yang banyak diberikan di situs ini. Seperti kali ini misalnya, kita akan membaca satu karya lagi yang cukup kocak alias lucu dan bisa membuat kita terbahak dan dijamin bikin ngakak.

Karya puisi terbaru ini mengisahkan sebuah cerita yang lucu dan unik. Di ceritakan dalam puisi bahwa sang tokoh - seperti pada judul - terlihat seperti tidak ingin atau tidak mau terlalu repot. Repot dalam hal apa? Tokoh dalam puisi berikut merupakan yang ikut memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial yaitu dengan juga memiliki akun-akun media sosial yang tenar. Namun sepertinya ia tidak mau terlalu repot mengingat sandi atau pasword masuk untuk berbagai akun yang ia miliki dan membuat kata sandi yang unik.

Bukan saran tapi bisa dijadikan pelajaran mengingat isi dalam puisi singkat tersebut bisa saja merupakan sindiran, guyonan atau lelucon atau candaan semata. Dari pada penasaran tentang bagaimana puisi teknologi tersebut lebih baik kita baca langsung puisi berjudul "tak mau repot" di bawah ini.

Puisi Lucu Teknologi, Tak Mau Repot
Kumpulan Contoh Puisi: Puisi 6 Bait, Puisi Lucu

Otak memori terhebat, benar
Otak berkapasitas sangat besar, benar
Tapi tak semua harus di ingat dengan otak
Tapi tak semua harus di rekam dalam memori otak

Sistem otak canggih, kenapa selalu dapat merah
Memori besar, kenapa selalu lupa hari jadi
Mungkin tak mau repot dan gerah
Mungkin tak mau peduli

Tapi itu masalah semua orang
Yang tak mampu memaksimalkan ingatan
Sebut saja aku yang sering berang
Karena memiliki sandi akun tak sembarang

Sekarang jaman teknologi
Ada facebook, twitter, googleplus
Semua gila medsos tak tersaingi
Meski ribet, tapi tak putus

Tidak seperti goolge, satu akun untuk semua
Facebook twitter lainnya berbeda
Satu akun satu password kata sandi
Sungguh membuat gila jika mengingati

Tak mau pusing, ku ubah semua kata sandi
Satu sandi untuk semua, sandi diubah menjadi “salah”
Tak perlu takut lupa, jika pun lupa
Pemberitahuannya “kata sandi anda salah”

Menarik dan cukup lucu bukan? Ya, itu adalah sebuah puisi singkat 6 bait tentang teknologi yang benar-benar menarik dan singkat. Bagi yang ingin membaca karya-karya tema teknologi lainnya bisa langsung memilih beberapa karya yang sudah disiapkan di bagian bawah. Mudah-mudahan ada beberapa karya puisi lain selain Puisi Lucu Teknologi, Tak Mau Repot yang bisa berkenan di hati.