Sunday 8 November 2015

Contoh Puisi tentang Motivasi, Buka Semangat Baru

Contoh Puisi tentang Motivasi, Buka Semangat Baru - Untuk memompa semangat dan motivasi ada banyak cara dan salah satunya bisa juga dengan membaca puisi tema motivasi seperti yang akan segera kita baca bersama-sama kali ini. Puisi berikut adalah salah satu koleksi dari kumpulan puisi terbaru 4 bait yang sebelumnya telah banyak dibagikan. Seperti juga yang lain, karya ini bisa kita gunakan hanya sebatas untuk hiburan dan bahan bacaan saja maupun untuk tambahan sarana belajar khususnya pelajaran bahasa Indonesia.

Puisi ini di tulis dengan pilihan kata atau diksi yang cukup mudah dimengerti. Untaian syair-nya pun tersusun apik dan sederhana sehingga mudah untuk dimengerti. Kita bisa menggunakan puisi ini sebagai bahan analisis puisi baik itu yang menyangkut unsur instrinsik puisi maupun unsur ekstrinsik puisi. Selain itu kita juga bisa belajar membuat puisi sederhana dengan membaca karya puisi berjudul "buka semangat baru" tersebut. Tapi, sebelum kita membaca puisi tersebut mari baca juga beberapa pilihan puisi lainnya di bawah ini.

Contoh puisi tentang motivasi belajar
Contoh puisi motivasi pendek
Contoh puisi motivasi hidup
Contoh puisi motivasi diri
Puisi tentang motivasi kesuksesan
Puisi tentang motivasi kerja
Puisi tentang motivasi kehidupan
Contoh puisi tentang ibu

Beberapa karya di atas juga memiliki tema yang sama dengan puisi yang akan kita baca. Jadi bisa untuk menambah koleksi dan bisa juga dipilih sesuai kebutuhan. Kalau masih belum mendapatkan yang sesuai maka kita bisa melihat beberapa puisi lain di bagian akhir. Sekarang mari kita baca langsung Contoh Puisi tentang Motivasi, Buka Semangat Baru tersebut.

Buka Semangat Baru
Contoh Puisi tentang Motivasi

Tinggal duka tinggallah nestapa
Hidup sangat berharga
Jangan patah cinta
Jangan karna kecewa

Kesempatan hanya sekali
Sedetik pun begitu berarti
Segera bangkit mulai lagi
Meraih asa menggapai mimpi
Biar salah terbuang
Biar kesalahan tak berulang
Mari tegak perbaiki diri
Demi hidup madani

Tak usah mengeluh celaka
Tak usah mengeluh kegagalan yang ada
Perjalanan penuh warna
Tapaki suka cita

Songsong hari berlari
Anggap dunia tak pertepi
Hadapi dengan berani
Jangan menyerah sesali

Tinggal semua yang lalu
Mari jejaki langkah baru
Lembar semangat baru
Agar jaga masa depanmu
Tag: Puisi Motivasi, Puisi 4 Bait

"Jika ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi, jika ada lagi yang datang mari tetap baca puisi", tidak nyambung ya. Ya sudahlah, yang terpenting kita sudah mendapatkan tambahan koleksi untuk puisi atau kata - kata motivasi indah yang bisa membangkitkan semang kita lagi. Mudah-mudahan Contoh Puisi tentang Motivasi, Buka Semangat Baru di atas bisa berkenan dan bermanfaat bagi pembaca semuanya.