Thursday 24 September 2015

Puisi Teknologi Terbaru, Belanja Aman, Katanya

Puisi Teknologi Terbaru, Belanja Aman, Katanya - Sesuai dengan yang tertera pada judul di atas, karya puisi kali ini merupakan sebuah karya puisi tentang teknologi. Puisi ini berhubungan dengan masalah sistem belanja online atau sering dikenal dengan online shoping. Karya yang satu ini cukup menarik karena mengupas mengenai kelebihan dan juga kelemahan dari cara belanja berkaitan dengan teknologi internet.

Puisi terbaru tersebut terdiri dari 6 bait yang cukup singkat karena setiap baitnya hanya terdiri dari empat larik atau baris. Bahasa atau diksi yang digunakan merupakan bahasa umum yang mudah di mengerti. Puisi tentang teknologi ini tentunya bisa kita gunakan sebagai hiburan dan juga sebagai salah satu bahan belajar khususnya pelajaran bahasa Indonesia atau pelajaran sastra. Dari pada penasaran mari kita baca langsung karya tersebut di bawah ini!

Belanja Aman, Katanya
Puisi Teknologi Terbaru Singkat

Zaman canggih
Semua di beli dari rumah
Kebutuhan sehari-hari
Kebutuhan apapun bisa di beli

Cara belanja sangat mudah
Beda zaman dulu di pasar
Tinggal pencet katanya murah
Barang datang diantar

Cuma dengan hanphone pintar
Aplikasi situs belanja tak berbayar
Buka, cari barang klik beli
Tak menenteng belanjaan atau dorong troli

Wah wah hebat
Katanya mudah katanya aman
Tak semua ada yang bejat
Bahkan tak tahu pedoman

Ada yang tipu-tipu
Ada yang palsu
Hanya mencari untung
Tak peduli yang lain buntung

Ada belanja aman
Jangan heran yang kriminal
Ada mudah menjanjikan
Jangan terlena tak di kenal

Tag: Puisi 6 Bait, Puisi Teknologi

Demikian koleksi terbaru dari kumpulan puisi yang akan menjadi tambahan bahan bacaan dan hiburan kita semua. Mudah-mudahan karya di atas bisa berkenan di hati pembaca semua. Jangan lupa, jika tidak merepotkan mohon bagikan juga puisi tentang belanja online tersebut di media sosial seperti facebook atau twitter. Itu saja, silahkan lanjutkan ke beberapa karya lain di bagian bawah.