Wednesday 4 November 2015

Contoh Puisi Nasehat, Lakukan dengan Baik

Contoh Puisi Nasehat 5 Bait berjudul "Lakukan dengan Baik" ini akan menjadi pelengkap berbagai puisi tentang nasehat yang sebelumnya telah dibagikan. Seperti jelas terlihat pada judul, puisi singkat kali ini adalah sebuah puisi yang isinya adalah nasehat atau petuah untuk para pembacanya. Puisi ini mengajarkan kepada kita untuk bisa melakukan segala sesuatunya dengan baik. 

Dalam puisi singkat 5 bait ini juga terdapat pesan bahwa hendaknya kita melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Dalam melakukan sesuatu hendaknya kita jangan terlalu berfikir hasilnya karena hasil yang didapatkan akan tergantung pada bagaimana kita melakukannya. Namun sebelum membacanya, jangan lupa baca juga beberapa puisi pilihan berikut.
2) Puisi lama
3) Contoh puisi agama
4) Contoh pantun nasehat
5) Kumpulan puisi nasehat
6) Contoh puisi nasehat anak
7) Kumpulan pantun nasehat
8) Artikel contoh puisi nasehat
9) Contoh puisi nasehat tentang kegemaran

Jika dilihat dari isinya, Contoh Puisi Nasehat, Lakukan dengan Baik ini merupakan salah satu karya puisi yang sangat bagus untuk dibaca mengingat isinya adalah nasehat baik. Kalau ditinjau dari bahasanya, puisi terbaru ini cukup indah dan menarik dengan diksi yang tepat, susunan yang sederhana dan mudah di mengerti. Agar tidak penasaran dengan isinya mari kita baca langsung puisi tersebut di bawah ini.

Lakukan dengan Baik
Contoh Puisi Nasehat 5 Bait

Terbaik untuk terbaik
Baik untuk baik
Buruk untuk buruk
Jelek untuk jelek

Tak berlaku untuk semua
Kadang baik untuk buruk
Terbaik untuk jelek
Semua tergantung titahnya

Tugas kita berusaha
Melakukan sekuat tenaga
Agar semua kita rasa
Berbuah manis akhir bahagia

Yang terbaik pasti mau
Dengan baik caranya
Berkorban yang dituju
Agar terbaik selamanya

Menanam memetik
Baik akan baik
Buruk akan buruk
Jelek akan jelek
Tag: Puisi Nasehat, Puisi 5 Bait

Demikianlah tadi sebuah karya puisi baru yang bisa diberikan. Semoga dengan adanya Contoh Puisi Nasehat, Lakukan dengan Baik ini maka kita tidak akan kesulitan mencari contoh puisi dengan tema nasehat yang sangat berharga. Jika ada waktu mari kita lanjutkan ke beberapa judul lain yang sudah disiapkan di bagian bawah.