Monday 9 November 2015

Puisi tentang Narkoba, Jauhi atau Binasa

Puisi tentang Narkoba, Jauhi atau Binasa - kali ini kita akan membaca satu karya puisi yang cukup singkat yang berisi tentang kesehatan. Puisi tentang kesehatan singkat ini berisi nasehat untuk menjauhi narkotika dan obat-obatan telarang. Puisi ini sangat bagus untuk kita baca karena mengandung petuah sekaligus peringatan yang baik. 

Dengan membaca karya dengan tema ini diharapkan kita dapat mengatakan tidak atau istilah kerennya "say no to drag" sehingga kehidupan kita bisa jauh dari ancaman barang haram mematikan tersebut. Diantara puisi-puisi yang sudah kita baca sebelumnya juga sudah banyak karya yang berisikan tema ini. Diantaranya ada yang membahas panjang lebar dan ada juga puisi singkat yang hanya beberapa baris saja. Sebelum kita membaca karya kali ini sempatkan juga untuk melihat beberapa karya terdahulu sebagai berikut.

Puisi tentang narkoba dapat merusak generasi muda
Kumpulan puisi tentang narkoba 2015
Puisi tentang narkoba pendidikan
Pantun tentang narkoba
Kata kata tentang narkoba
Puisi tentang narkoba bahasa inggris
Pidato tentang narkoba
Puisi pendek tentang narkoba

Mudah-mudahan dengan adanya banyak tambahan puisi kali ini bisa menjadi sarana belajar kita semua. Jangan lupa, sebelum nasi menjadi bubur, sebelum semuanya menjadi hancur, jauhi narkoba, seperti yang dinasehatkan oleh puisi tentang bahaya narkoba di bawah ini. Mudah-mudahan berkenan dan selamat menikmati!

Jauhi atau Binasa
Puisi tentang Narkoba

Tubuh kering
Otak miring
Akibat obat sinting

Tahu narkoba menyiksa
Tahu narkoba membuat binasa
Sesuai slogan katakan tidak narkoba

Jangan mendekat
Nanti terjerat
Jauhi nanti sekarat

Kawan, narkoba membunuhmu
Hancurkan masa depanmu
Tinggalkan derita pilu

Itu musuhmu, musuh negaramu
Itu musuhmu, musuh hidupmu
Hindari atau terbelenggu

Agar teman tak menjauhimu
Tak ditangkap polisi, orang tua kecewa padamu
Jauhi narkoba selalu

Jauhi atau celaka
Jauhi atau binasa
Tag: Puisi Kesehatan, Puisi 6 Bait

Kalau masih ada waktu bisa lanjut ke beberapa puisi lain yang sudah disiapkan di bagian akhir. Semoga bagi yang kurang berkenan dengan Puisi tentang Narkoba berjudul "jauhi atau binasa" di atas bisa mendapatkan karya lain yang lebih baik. Terima kasih telah berkunjung dan sampai bertemu di karya selanjutnya.