Thursday 21 April 2016

Kata Kata Perpisahan Sekolah, Nasehat Penuh Makna

Di satu sisi perpisahan sekolah menjadi satu waktu yang sangat dinanti dan begitu membahagiakan tetapi di sisi lain ada juga kesedihan yang dalam. Ketika acara perpisahan sekolah tiba maka tiba pula waktunya bagi kita semua untuk berbisah. Ada kata selamat tinggal yang harus diucapkan kepada banyak orang, kepada teman, kepada sahabat, kepada guru, kepada ibu kantin dan kepada seluruh warga sekolah.

Sedih, meski perpisahan ini bukan akhir segalanya tetapi setelah ini kita akan jarang bertemu, bisa tiga bulan sekali, bisa satu tahun sekali atau bahkan bertahun-tahun baru bisa bertemu lagi. Tetapi bagaimanapun itu, seperti tadi perpisahan ini bukanlah akhir dan tidak perlu dihindari. Perpisahan sekolah adalah suatu tahap baru yang akan membuka langkah kita selanjutnya dalam menuntut ilmu.

Bagi pelajar seperti kita, perpisahan menjadi suatu acara yang sakral dan penuh makna, tak jarang kita harus meneteskan air mata karenanya. Namun kita tidak akan terlarut dalam kesedihan, perpisahan ini akan menjadi waktu dan kebersamaan yang harus dilewati dengan suka cita. Mari jadikan acara ini sebagai pengingat dan momen untuk saling berbagi kehangatan dan nasehat, seperti yang bisa kita ungkapkan melalui kata2 perpisahan sekolah berikut.

Di acara perpisahan kita bisa saling memberikan kata-kata yang penuh makna, baik itu untuk nasehat, kenangan, persahabatan dan lain sebagainya. Kata dan ungkapan tersebut dapat dijadikan sebuah kado dan ucapan selamat berpisah untuk orang-orang yang kita sayangi, bisa teman, sahabat, guru dan lain sebagainya. Maka dari itu kita bisa menyiapkan beberapa kata ungkapan berikut!

1) Kata kata perpisahan smp
2) Kata kata perpisahan kelas
3) Kata mutiara perpisahan sekolah
4) Kata kata perpisahan sekolah lucu
5) Kata kata perpisahan untuk sahabat
6) Kata kata perpisahan sekolah untuk guru
7) Kata kata perpisahan untuk teman sekolah
8) Kata kata perpisahan sekolah dalam bahasa inggris beserta artinya

Ya, kita bisa mencari dan menyiapkan banyak ungkapan dan kata-kata bijak untuk acara perpisahan yang segera dilakukan. Bisa disesuaikan keinginan kita, kita bisa menyiapkan kata-kata untuk para guru yang terhormat, untuk teman sekolah, sahabat dan lainnya. Bisa juga kita menyiapkan kata-kata yang lucu sebagai hiburan untuk mencairkan suasana.

Tidak perlu khawatir, kita bisa membuat dan merangkai sendiri kata dan ungkapan yang kita inginkan. Atau, jika ingin lebih mudah kita bisa mencari kata dan ungkapan perpisahan yang penuh makna dan sesuai keinginan di internet, misalnya di situs ini. Kalau ingin mencarinya, kita bisa menggunakan beberapa kumpulan ungkapan perpisahan yang sudah disiapkan berikut. Mau, silahkan dibaca di bawah ini.

Kata Kata Perpisahan Sekolah
Nasehat Penuh Makna

Ingatlah, meski dengan kemampuan yang besar akan tiba juga tanggung jawab yang besar juga tapi bukan berarti kita harus berhenti belajar bukan? Karena kelak kitalah yang akan memikul tanggung jawab besar tersebut menggantikan mereka! 
Meski cinta sejati adalah cinta yang terdiri dari dua orang saja dan tidak ada tempat untuk orang ketiga tetapi persahabatan akan selalu memiliki tempat dimanapun berada. Buktinya, kalian telah mengukir sejarah tahun-tahun kebersamaan kita disini. 
Jika Anda tidak pernah takut atau malu atau terluka, itu berarti Anda tidak pernah mengambil risiko. 
Katanya, satu teman palsu bisa lebih berbahaya dari 15 musuh, maka teruslah menjadi sahabat sejatiku kawan. Kelak kita akan menangis mengenang semua kebersamaan yang telah kita lewati di masa ini.
Mari jadikan perpisahan ini sebagai awal kesuksesan karena awal yang baik akan membimbing kita ke hasil yang luar biasa di kemudian hari. Mari kita jadikan dunia ini lebih baik dengan tangan-tangan mungil kita ini. 
Cinta yang dimulai dengan api semangat yang membakar mungkin  seringkali berakhir dingin dan beku tetapi itu tidak dengan rasa yang ada dalam persahabatan kita. Persahabatan kita adalah abadi, dengan cinta yang bertebaran dimana-mana. 
Aku mungkin tidak cerdas, tetapi aku tahu apa itu kenangan dan masa lalu. Mari jadikan perpisahan ini awal hubungan yang lebih suci bagi kebersamaan antara kita semua. Mari terus berjuang kawan! 
Mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Berhenti mengeluh dan segera bertindak akan terus menjadi cara kita menatap dunia. Mari jadikan diri kita generasi yang perkasa! 
Mari nikmati hal-hal kecil dari kebersamaan kita selama ini. Karena suatu hari kita dapat melihat ke belakang dan menyadari bahwa semua ini adalah hal besar yang sangat berharga bagi hidup kita. 
Pak, janganlah cemas waktu kami tak pernah mendengarkan Anda. Cemaskan dan kuatirkan saja bahwa kami akan selalu mengawasi Anda karena kalian akan terus menjadi teladan bagi kami semua. 
Tak perlu takut kawan, tak perlu menganggap kendala sebagai halangan. Lihatlah halangan tersebut sebagai peluang menantang bagi masa depan. Setelah ini mungkin kita akan menghadapi banyak kesulitan tapi percayalah itu akan membuat kita lebih baik!

Setidaknya beberapa contoh kata kata perpisahan sekolah di atas dapat digunakan untuk saling memberikan nasehat yang penuh makna kepada teman-teman kita di sekolah. Dengan begitu kita bisa menjadikan acara perpisahan sebagai acara yang layak untuk diingat dan bukan hanya acara untuk hura-hura dan bersenag-senang saja.

Paling tidak, kita akan mengingat acara tersebut dengan cara dan sesuatu yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan acara yang akan kita lewati tersebut menjadi catatan sejarah yang bukan akan membuat kita menangis sedih melainkan membuat kita tersenyum. Semoga, mereka semua warga sekolah akan menjadi ingatan indah dalam kehidupan kita selanjutnya.