Friday 22 January 2016

Contoh Puisi Motivasi, Karena Tak Terbiasa

Puisi tentang Motivasi - menurut buku, motivasi merupakan hal penting yang akan memberikan pengaruh besar terhadap perubahan yang diinginkan dalam diri seseorang. Motivasi ini dibutuhkan dalam banyak segi dan sendi kehidupan. Motivasi adalah pendorong dan semangat yang akan menggerakkan pikiran dan perbuatan seseorang. Maka dari itu motivasi memiliki peranan yang cukup penting dalam kehidupan. Itulah salah satu alasan yang mendasari adanya banyak koleksi puisi motivasi pada situs ini.

Puisi tema motivasi diibaratkan sebagai kado spesial bagi seseorang yang sedang kekurangan gairah hidup dalam menjalankan sesuatu. "Puisi pendek tentang motivasi" ini bisa menjadi inspirasi, gagasan, ide, acuan atau bahkan guru untuk menanamkan dan memperkuat semangat yang ada dalam diri. Nah, melalui puisi berjudul "karena tak biasa" berikut, penulis ingin memberikan sedikit irisan semangat bagi pembaca semuanya.

Sama dengan karya-karya lain, puisi terbaru ini juga cukup singkat dan hanya terdiri dari 5 bait saja. Puisi ini menggunakan pilihan kata yang lugas dan apa adanya serta menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti. Di dalamnya ada petuah dan nasehat yang bisa dipelajari dan dijadikan renungan. Bisa juga dijadikan pembelajaran untuk bekal hidup lebih baik.

Karya ini sengaja di tulis oleh admin sebagai bahan renungan sekaligus sebagai bahan pembelajaran kita semua. Sebagai contoh bisa dijadikan bahan untuk analisi puisi tema motivasi yang singkat. Ya sudah, sekarang mari kita baca langsung puisi tentang motivasi tersebut!

Karena Tak Terbiasa
Kumpulan Puisi Terbaru

Orang bijak berkata
Tak ada orang pintar di dunia ini
Yang ada terlatih dan tidak terlatih katanya
Nyatanya banyak yang mengalahkan iQ tinggi

Semua karena usaha
Semua karena terbiasa
Bisa karena berlatih
Pandai karena terlatih

Pun dengan hidup
Ada yang biasa memberi
Ada yang hanya mencaci
Ada juga yang tak sanggup

Karena biasa kita bisa bahagia
Karena biasa kita bisa sukses

Biasakan baik
Lakukan kebaikan dengan baik
Jadikan kebaikan kebiasaan
Melakukan kebaikan adalah tuntutan

Namanya juga karya sederhana dari pemula, maka mungkin puisi tentang motivasi di atas tidak begitu indah dan memuaskan. Namun begitu mudah-mudahan bisa sedikit mengobati kerinduan akan syair-syair indah penuh makna yang sedang kita cari. Oh iya, selain puisi singkat di atas masih ada beberapa karya lain yang sudah disiapkan, silahkan baca dibagian akhir tulisan ini.

Tag: Puisi Motivasi, Puisi 5 Bait