Friday 15 January 2016

Galau Karena Mantan, Puisi Cinta Remaja

Haru biru rasanya ketika sedang membaca Puisi Cinta Remaja yang penuh dengan kata dan kalimat yang romantis dan menyentuh hati. Seperti pada puisi berjudul "Galau Karena Mantan" berikut ini. Sebuah puisi bertema percintaan di kalangan remaja yang bisa kita jadikan hiburan dan bahan bacaan di kala senggang. Puisi ini masuk dalam kategori puisi 4 bait singkat yang tentunya tidak membosankan untuk di baca.

Sesuai sekali dengan judulnya, Galau Karena Mantan menggambarkan bagaimana kegelisahan hati seorang pecinta yang tak mampu berlalu dari bayangan sang mantan kekasih. Di dalam puisi tersebut digambarkan betapa sulitnya seseorang untuk melupakan mantan-nya tersebut.

Dari segi susunannya, puisi cinta remaja romantis ini terdiri dari 4 bait. Masing-masing bait terdiri dari empat larik syair yang memiliki keterkaitan satu sama lain. Bahasa yang digunakan sederhana, diksi yang dipilih pun tidak begitu komplek sehingga mudah dipahami. 

Puisi berikut dapat digunakan sebagai bahan bacaan atau hiburan semata. Bisa juga kita gunakan puisi singkat tersebut sebagai bahan belajar baik untuk belajar membuat puisi, belajar menganalisa puisi untuk menemukan unsur instrinsik dan ekstrinsik puisi dan berbagai kebutuhan lainnya. Bagi yang sedang mencari puisi bertema percintaan remaja bisa langsung membacanya berikut!

Galau Karena Mantan
Oleh: Kumpulan Contoh Puisi

Ah, rasanya ingin menangis
Melihat kau bersamanya
Rasanya hati teriris
Memendam cinta padanya

Putus tapi sayang
Berpisah tapi terkenang
Kisah lalu selalu membayang
Mengganggu ingatan, mimpi dan bayang

Ah, taukah kami
Jika malam mata tak terpejam
Tak lepas bayang menemani
Rasa ini begitu menghujam

Sudah ku buang foto mu
Sudah ku lepas pemberian itu
Dalam hati tetap menunggu
Dalam hati tetap merindu
Tag: Puisi Cinta, Puisi 4 Bait

Pada bait pertama digambarkan keadaan terkini dari kejadian yang sudah lewat dimana sang mantan telah memiliki kekasih baru. Hal itu tentu saja membuat hati tersayat perih, berbagai macam perasaan berkecamuk, "Ah, rasanya ingin menangis", begitulah gambaran kepedihan yang dialami tokoh utama dalam puisi tersebut. Besarnya penderitaan yang dirasakan juga tergambar pada larik yang berbunyi "rasanya hati teriris".

Bait - bait berikutnya menggambarkan betapa besarnya perasaan yang sebenarnya menghantui setelah kepergian kekasih. Digambarkan juga ada rasa sesal, ada rasa kecewa bahkan ada juga gambaran harapan yang masih tertanam dalam hati. Begitulah, galau karena mantan memang bisa terjadi dalam kehidupan banyak orang. Semoga cerita dalam puisi tersebut dapat mencari inspirasi kita bersama.

Bagi yang membutuhkan puisi singkat lainnya bisa melihat beberapa karya lain yang sudah disiapkan dibagian akhir pembahasan ini. Silahkan pilih yang diinginkan dan jangan segan untuk kembali lagi besok untuk mendapatkan puisi terbaru lainnya.