Wednesday 23 December 2015

Puisi Singkat tentang Sebuah Pengorbanan

Puisi tentang Sebuah Pengorbanan - pengorbanan adalah sesuatu yang sangat penting dan berperan dalam segala sesuatu. Namun begitu banyak juga yang tidak mengerti arti sebuah pengorbanan tersebut. Sebenarnya pengorbanan sudah seperti harga yang harus dibayar untuk sesuatu yang kita inginkan. 

Masalah pengorbanan atau arti pengorbanan serta peran pengorbanan ini terlihat menjadi inti dari puisi tentang pengorbanan yang akan segera kita baca kali ini. Puisi terbaru tersebut memang tidak panjang dan bisa dikatakan sangat singkat namun makna yang terkandung didalamnya terasa begitu dalam. 

Puisi berjudul "dalam sebuah pengorbanan" berikut ini merupakan salah satu karya puisi singkat terbaru yang akan disuguhkan dari situs khusus puisi ini. Diharapkan, puisi tersebut bisa menjadi bahan hiburan, bahan belajar sekaligus bahan motivasi kehidupan bagi pembaca sekalian.

Selain singkat, puisi kali ini juga tersusun dengan diksi yang cukup sederhana dan mudah dimengerti. Maka dari itu pembaca tidak perlu risau akan menghadapi kesulitan dalam menangkap makna yang ada. Jika dilihat dari jumlah baitnya, karya berikut masuk kategori puisi 4 bait singkat yang pada masing-masing bait alenia terdiri dari empat larik.

Secara keseluruhan puisi ini mengandung tema kehidupan dan dapat juga dikategorikan sebagai puisi kehidupan. Isinya mengingatkan kita tentang arti pentingnya pengorbanan dalam sebuah kehidupan. Nah, agar lebih jelas mari kita baca langsung Puisi Singkat tentang Sebuah Pengorbanan tersebut di bawah ini.

Dalam Sebuah Pengorbanan
Oleh Kumpulan Puisi Terbaru

Kanak korbankan masa bermain
Tuk belajar sedini mungkin
Muda hiraukan suka cita
Tuk menata hidup bahagia

Korbankan kebebasan masa dewasa
Tuk membina talian asmara
Tua hilangkan semua ambisi
Tuk besarkan putra dan putri

Pengorbanan tiada terukur jalan
Keikhlasan sebagai gambaran
Jika ingin tahu besarnya
Hanya lihat pada hasilnya

Niat menuai giat
Ikhlas menuai nikmat
Janji menuai kewajiban
Berkorban menuai harapan

Harapannya, puisi pengorbanan di atas bukan hanya bisa menjadi hiburan namun bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca semua. Jangan lupa, setelah membaca Puisi Singkat tentang Sebuah Pengorbanan tersebut silahkan lihat juga beberapa karya lain dibagian akhir. Masih ada beberapa puisi pilihan untuk tema kita kali ini. Mudah-mudahan berkenan dan bisa dijadikan tambahan untuk bahan analisis puisi. Itu saja, selamat menikmati!

Tag: Puisi Cinta, Puisi 4 Bait