Thursday 3 September 2015

Puisi Pendek Indah yang Tak Ada Duanya

Puisi Pendek Indah yang Tak Ada Duanya - Kadang heran juga tapi ya begitulah namanya juga butuh dan suka. Kalau kita sudah suka dengan puisi ya pastinya kita akan mencari berbagai koleksi puisi yang bagus-bagus yang sesuai dengan keinginan kita. Seperti yang akan kita baca kali ini, sebuah karya singkat nan pendek dan tidak panjang. Walah, bahasanya lebai sekali ya!

Seperti orang yang sedang jatuh cinta, apapun bisa terasa indah dan terlihat mengagumkan, bahkan sesuatu yang dianggap buruk orang lain sekalipun. Tapi ini bukan berarti contoh puisi pendek ini tidak berbobot, ya mungkin kurang tapi tetap saja bisa menghibur hati kita. Puisi yang akan kita baca kali ini penulis sebut dengan sebuah puisi pendek indah yang tak ada duanya, sedikit berlebihan namun lumayan juga. Puisi yang akan kita baca kali ini terdiri juga atas beberapa tema yaitu misalnya:

3) Puisi pendek indah tentang cinta
4) Puisi pendek indah untuk sahabat
5) Puisi indah tak ada duanya

Namanya juga puisi pendek jadi ya tidak panjang, tapi kalau benar-benar tidak panjang tidak seru dong. Ya, bisa kita lihat sendiri, bagaimana rasanya membaca puisi yang hanya satu dan tidak ada lagi lainnya. Pasti tidak akan puas bukan, makanya untuk puisi kita kali ini akan diberikan dua judul sekaligus selain beberapa yang sudah disiapkan pada tautan di atas. Membuat puisi yang seperti ini tentu saja sulit namun begitu kita akan mencoba membuatnya, masalah hasil biarkan pembaca yang menilai. Selengkapnya untuk puisi tersebut bisa kita lihat di bawah ini!

Semilir Angin Malam
Sebuah Puisi Pendek

Tabiat malam mendatangkan kesenduan
Tabiat malam memberikan renungan
Begitupun dengan angin malam
Begitu sempurna meniupkan kelam

Tak dipungkiri,
Malam memang eloknya tempat mengeluh
Angin malamlah buktinya
Tak dihindari,
Malam memang indah melepas penat
Karena tak ada angin malam tersendat

Tak Seindah Bulan Purnama
Puisi singkat terbaru

Anyaman bintang tak seindah jerawat di pipi
Di langit bintang memberikan keindahan
Di pipi jerawat memberikan kepedihan
Begitulah sebagian memandangku

Memang tak sindah purnama
Aku mahluk kecil di angkara pikir
Menggelinding
Menguap mengering

Tak seindah itu, memang
Aku tertanam di hati
Terpaku di jiwa
Tak terganti

Dua puisi di atas merupakan karya tangan-tangan duka yang tak mampu membuat syair indah seperti pujangga. Namun begitu dua Puisi Pendek Indah yang Tak Ada Duanya di atas semoga bisa menjadi pengisi kegundahan dan keresahan hati. Semoga dapat mengobati luka yang sedang nyeri. Itu saja, silahkan nikmati juga beberapa syair pendek lain yang tak kalah aneh dari puisi di atas.