Thursday 9 July 2015

Puisi Cinta, Temukan Ku

Puisi Cinta, Temukan Ku - Karya berikut ini merupakan salah satu karya yang juga cukup singkat dan merupakan karya terbaru. Merupakan karya puisi tentang cinta yang terdiri dari lima bait puisi lengkap. Puisi yang satu ini menggambarkan bagaimana tumbuhnya benih cinta atau rasa cinta yang berawal dari sebuah perkenalan yang biasa saja.

Di bagian awal sendiri, di bait pertama kita akan mengetahui bagaimana awal sebuah perasaan cinta tumbuh di hati sang tokoh "aku". Kalau dilihat dari keseluruhan larik yang ada maka jelas terlihat bahwa ada sebuah rasa ragu dalam hati yang sebenarnya mulai tumbuh cinta. Ada seberkas rasa takut dan rasa ragu akan apa yang mungkin akan terjadi pada perasaan yang tumbuh tersebut.

Dilihat dari sisi bahasa, puisi jatuh cinta ini merupakan puisi yang menggunakan bahasa yang sederhana yaitu bahasa sehari-hari. Tidak sulit untuk memahami arti dari berbagai kalimat dan kata dalam larik puisi tersebut. Dari pada penasaran lebih baik kita lihat langsung puisi cinta terbaru tersebut di bawah ini.

Puisi Cinta, Temukan Ku
Kumpulan Contoh Puisi Terbaru

Kau adalah seseorang
Datang membawa senyuman.. 
Pertama bertemu
Perkenalan biasa, dengan sopan
Ternyata diam kamu memperhatikan aku
Diam kamu telah mengenal aku
Kamu sudah mulai duluan.
Aku tidak menyadari kehadiranmu hingga kau tepat didepan mataku
Aku judes sama kamu?? Iya
Aku jutek sama kamu?? Iya
Aku ngga perduli sama kamu?? Iya
Tapi, kamu bertahan
Hingga aku menyadari, betapa pedulimu
Perlahan, itupun berubah... Entahlah
Setelah perkenalan kita saling mengenal
Menjalin lebih dari sekedar teman
Aku tahu, kau datang bukan sebagai teman, kamu ingin lebih
Dan kau menghilang
Dan kau datang lagi kita mulai lagi
Senyummu membuatku diam, berpikir.. 
Benarkah?? Apakah hatimu benar untukku?? 
Apakah di hatimu terselip namaku?? 
Apakah namaku dalam bisik doamu?? 


Semoga Puisi Cinta berjudul Temukan Ku di atas bisa menjadi hiburan yang dapat mengobati rasa dahagia kita terhadap karya romantis penuh makna. Mudah-mudahan bisa berkenan di hati pembaca semua. Jangan lupa baca juga beberapa karya lain yang ada di bagian akhir tulisan ini. Masih ada banyak karya lain yang juga cukup menarik untuk kita nikmati. Itu saja edisi puisi kali ini, sampai bertemu lain waktu.