Friday 12 June 2015

Puisi tentang Persahabatan 2 Bait

Puisi tentang Persahabatan 2 Bait - Salah satu puisi persahabatan yang paling banyak di cari adalah karya yang hanya terdiri dari dua bait. Entah mengapa, yang jelas karya ini banyak di cari, mungkin karena alasan panjang pendeknya atau singkatnya yang di inginkan. Pada kesempatan ini untuk yang memang sedang mencari karya-karya dengan syarat seperti itu bisa langsung mencari pada koleksi yang ada atau bisa membaca satu contoh yang di siapkan.

Karya ini sering di sebut dengan puisi tentang persahabatan karena memang isi dari puisi tersebut mengenai tema persahabatan. Dalam puisi-puisi tersebut terselip berbagai kisah yang menggambarkan tentang sahabat juga hubungan persahabatan yang terjalin. Ada yang membahas mengenai masalah, konflik, intriks sampai pada masalah cinta dan sahabat. Pokoknya semua tema untuk puisi-puisi ini tentang sahabat, dan tentunya koleksi yang ada disini mudah-mudahan sudah cukup lengkap dan banyak.

Puisi Persahabatan Terlengkap

Berusaha untuk tidak tergantung pada satu contoh maka kita harus bisa mencari sendiri karya yang benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan. Maka dari itu kita juga bisa membiasakan diri dalam membaca berbagai judul puisi untuk mengetahui apa yang ada di dalamnya. Lebih lanjut, berkaitan dengan karya sastra yang satu ini kita akan mencari terlebih dahulu berbagai karya yang ingin di bawa melalui kumpulan puisi persahabatan. Mau tahu apa saja koleksinya?

Karena website ini memang situs tentang puisi maka sudah pasti ada karya yang secara khusus membahas mengenai tema ini. Dan tentunya bukan cuma ada melainkan banyak karya-karya dengan tema tersebut. Sekarang sebelum ke contoh lebih baik kita lihat-lihat juga beberapa judul karya puisi di bawah ini.

Itu hanya sebagian karena tidak mungkin akan kita sertakan semua daftar puisi dengan tema tersebut. Sementara kita bisa memilih-milih beberapa judul dari daftar atau koleksi di atas. Jika tidak ada yang sesuai maka kita bisa langsung meluncur ke daftar lengkap untuk puisi tentang persahabatan yang ada di situs ini. Bisa dilihat dari tautan pada nomor terakhir.

Contoh Puisi Persahabatan 2 Bait

Kan di atas kita sudah melihat-lihat beberapa koleksi yang ada di situs ini khususnya untuk Puisi tentang Persahabatan 2 Bait, sekarang jika tidak menemukan yang sesuai atau jika kita sempat mencari dari daftar di atas maka kita bisa membaca langsung satu karya yang ada di bawah ini. Berikut ini adalah satu contoh puisi yang hanya terdiri dari dua bait yang membahas mengenai tema persahabatan sesuai apa yang sedang kita cari.

Puisi ini berjudul "arti kata kita" yang akan membahas bagaimana makna sahabat dalam sudut pandang penulis. Puisinya singkat dan mudah dipahami, dari pada penasaran lebih baik kita baca langsung contoh puisi 2 bait tersebut di bawah ini.

Puisi Persahabatan, Arti kata Kita
Kumpulan Puisi Persahabatan Terbaru

Kita itu artinya aku dan kalian
Beberapa teman yang terikat dalam satu ikatan
Bahkan dalam satu rasa, duka dan bahagia
Kita adalah tali tak bersimpul, menyatu
Tak ada sakit menyakiti, khianat mengkhianati
Dalam persahabatan "kita" adalah satu
Pernah merasa sedih tanpa mereka menangis
Tidak, pasti tidak karena mereka adalah sahabat sejati
Mereka selalu memberi, memberi untuk kita, kita sendiri
Kala berbuat baik pada mereka maka berbuat baik pada diriku sendiri
Ketika berlalu buruk maka keburukan akan menimpa diriku
Karena mereka adalah kita dan kita adalah sahabat selamanya

Bagaimana, cukup singkat bukan puisi tersebut? Ya, namanya juga Puisi tentang Persahabatan 2 Bait jadi ya wajar kalau puisinya pendek sekali. Yang jelas dengan puisi ini kita bisa mendapatkan hiburan sekaligus bahan belajar baik itu untuk belajar membuat puisi karya sendiri maupun untuk belajar analisis puisi. Sekarang kita bisa lanjutkan ke beberapa puisi lainnya. Mudah-mudahan berbagai karya yang ada di sini berkenan di hati pengunjung semua, terima kasih!